5 Makanan Penurun kolesterol


5 Makanan Penurun kolesterol

5 Makanan Penurun kolesterol

Tubuh sehat bisa menjadi awal dari banyak hal. Dengan tubuh sehat, Anda bisa lebih produktif. Tubuh yang sehat juga memungkinkan Anda untuk lebih menikmati hidup. Tapi apa jadinya jika kondisi tubuh jauh dari kata sehat? Tentu saja, semua itu hanya akan menjadi mimpi belaka. Misalnya saja kolesterol.

 

Gangguan kesehatan ini bisa dialami oleh siapa saja. Tak hanya mereka yang sudah berusia senja saja yang mengalaminya, anak muda juga tak sedikit yang memiliki masalah yang sama. Hingga akhirnya, makanan penurun kolesterol pun menjadi sangat penting. Tapi apa saja makanan penurun kolesterol yang bisa membantu Anda mengontrol kadar kolesterol?

 

Tomat

Bagi Anda yang sebelumnya kurang menyukai rasa tomat, sebaiknya kini biasakan diri Anda. Tomat ternyata memiliki kandungan likopen yang dapat menurunkan kadar kolesterol jahat atau LDL. Tomat sendiri juga bisa dikonsumsi dengan berbagai cara. Selain dijadikan sup atau jus, Anda juga bisa mengkonsumsinya dalam kondisi segar.

 

Jeruk Nipis

Kandungan antioksidan flavoned polymethoxylated yang ada dalam jeruk nipis bermanfaat menurunkan kadar kolesterol. Selain itu, makanan penurun kolesterol ini juga kaya akan vitamin C yang baik untuk menjaga daya tahan tubuh.

 

Oatmeal

Makanan yang satu ini telah lama dikenal sebagai makanan penurun kolesterol yang cukup ampuh. Bahkan dokter sangat menganjurkan konsumsi oatmeal di pagi hari untuk para membantu menurunkan kolesterol dalam tubuh. Menariknya lagi, oatmeal juga mudah diolah. Anda bisa mencampurnya dengan buah-buahan atau sayuran sesuai dengan selera.

 

Yogurt

Sedikit asam dan teksturnya yang lembut tak hanya memberi sensasi rasa yang unik. Makanan yang satu ini juga kaya akan protein, kalsium dan mikroorganisme yang membantu menurunkan kolesterol. Selain itu, yogurt juga bebas lemak.

 

Gandum

Gandum memiliki kemampuan yang unik untuk menurunkan kadar kolesterol. Tak hanya itu saja, gandum juga dapat membantu mengatur kadar gula darah. Dengan mengkonsumsinya secara teratur, kolesterol dalam darah akan lebih terkontrol.

 

Makanan penurun kolesterol di atas bisa Anda pilih sesuai dengan selera. Anda juga bisa mengkombinasikannya untuk memperoleh nutrisi yang lebih lengkap. Namun ada satu hal lagi yang juga tidak boleh ketinggalan. Jangan lupa untuk mengkonsumsi susu diabetes seperti susu Diabetasol untuk membantu melengkapi kebutuhan nutrisi setiap hari dan menjaga kadar kolesterol dalam tubuh.

 

 

 

Salam,

KALBE Store