5 Jenis Makanan Untuk Meningkatkan Kecerdasan Anak


5 Jenis Makanan Untuk Meningkatkan Kecerdasan Anak

5 Jenis Makanan Untuk Meningkatkan Kecerdasan Anak

Kecerdasan anak sejatinya terbentuk sejak si kecil masih berada dalam kandungan. Seiring dengan berjalannya waktu, otaknya terus berkembang. Kecerdasannya juga berkembang. Peran makanan pun cukup vital dalam perkembangan kecerdasannya. Tapi apa saja makanan yang baik untuk meningkatkan kecerdasan si kecil? Inilah beberapa makanan yang mampu meningkatkan kecerdasan anak.

 

Telur

Makanan yang satu ini telah lama dikenal akan kandungan proteinnya yang kaya. Protein sendiri memiliki peranan penting dalam perkembangan kecerdasan anak. Namun tak hanya protein saja. Telur juga mengandung kolin yang baik untuk perkembangan memori si kecil.

 

Ikan Salmon

Manfaat ikan salmon dalam mendukung perkembangan otak si kecil memang sudah tidak diragukan lagi. Berkat kandungan omega 3 dan EPA (asam eikosapentanoat), ikan yang satu ini berperan penting dalam mencerdaskan anak. Beberapa studi juga telah membuktikan hal tersebut. Berdasarkan salah satu penelitian, mereka yang memperoleh asupan asam lemak memiliki ketajaman pikiran yang lebih baik.

 

Kacang-Kacangan

Sebenarnya tidak semua jenis kacang-kacangan memiliki andil penting dalam kecerdasan anak. Salah satu kacang yang baik untuk otak si kecil adalah kacang merah. Kacang ini mengandung protein dan karbohidrat kompleks yang dibutuhkan dalam aktivitas sel-sel otak. Selain itu, kacang juga mengandung vitamin, mineral dan serat yang juga dibutuhkan oleh tubuh.

 

Buah Berry

Strawberry, redberry dan blueberry kaya akan antioksidan dan mengandung vitamin C yang tinggi. Berdasarkan penelitian, ekstrak buah strawberry dan blueberry juga membantu perbaikan daya ingat. Kandungan nutrisi buah yang satu ini juga bisa dilihat dari warnanya. Semakin kuat warnanya, semakin banyak nutrisinya.

 

Oatmeal

Oatmeal tak hanya baik untuk mereka yang memiliki masalah kolesterol saja. Kandungan dalam oatmeal juga baik untuk membantu pertumbuhan kecerdasan anak dan menjaga kesehatan jantung.

 

Nutrisi memegang peranan penting dalam pertumbuhan otak si kecil. Karenanya, sangat penting bagi orang tua untuk memberikan nutrisi lengkap selama masa pertumbuhannya. Memberi susu formula anak juga sangat direkomendasikan. Para orang tua bisa memilih susu formula sesuai dengan usia dan selera si kecil. Namun bagi Anda yang menginginkan susu formula yang telah teruji, Morinaga Chil-Kid (Moricore+) bisa menjadi pilihan.

 

 

 

Salam,

KALBE Store