5 Hal yang Wajib Dilakukan Agar Prima Selama WFO

5 Hal yang Wajib Dilakukan Agar Prima Selama WFO

Sejak kasus covid-19 meningkat pada tahun 2020, Pemerintah meminta masyarakat untuk tetap melakukan aktivitas di rumah saja. Termasuk bekerja dari rumah untuk menekan angka penularan covid-19 di masyarakat.

 

Tetapi memang beberapa dari Anda mungkin tidak dapat mengikuti anjuran untuk bekerja dari rumah atau WFH karena bidang pekerjaan yang membutuhkan pegawainya berada di kantor atau lapangan.

cara menjaga kesehatan bagi pekerja WFO

 

Kalangan pekerja inilah yang membutuhkan perlindungan ekstra, karena rentan terinfeksi virus. Belum lagi risiko penularan terhadap keluarga di rumah akibat harus melakukan WFO atau work from office.

 

Maka dari itu, bagi Anda yang WFO jangan lupa untuk tetap menjaga daya tahan tubuh ya. Anda dapat melakukan 5 hal berikut yang dapat membantu dalam menjaga daya tahan tubuh di masa pandemi covid-19.

1. Mengonsumsi makanan bergizi

 

pentingnya mengonsumsi makanan bergizi

 

 

Sebenarnya mengonsumsi makanan yang bergizi perlu dilakukan setiap hari untuk mendukung daya tahan tubuh tetap sehat. Tetapi hal ini menjadi sangat penting, mengingat pandemi covid-19 yang terjadi tidak hanya di Indonesia, tetapi hampir menyerang seluruh negara di dunia.

 

Usahakan untuk memperbanyak konsumsi makanan yang bergizi dan seimbang seperti sayur dan buah-buahan. Baik sayur maupun buah memiliki kandungan antioksidan yang tinggi sehingga baik sekali untuk mencegah radikal bebas. Kandungan serat yang terdapat di dalam buah dan sayur juga dapat membantu pencernaan Anda menjadi sehat, yang tentunya berpengaruh pada daya tahan tubuh yang kuat.

 

2. Istirahat yang cukup

 

jaga tubuh tetap prima dengan istirahat yang cukup

 

Aktif bekerja di kantor ataupun di rumah terkadang membuat Anda mengurangi waktu atau bahkan lupa beristirahat. Padahal tubuh memerlukan waktu istirahat yang cukup yaitu sekitar 7-8 jam untuk menjaga kesehatan tubuh termasuk sistem imunitas.

 

Maka dari itu, pastikan Anda yang melakukan WFO untuk istirahat malam sesuai dengan kebutuhan tubuh ya. Dengan begitu Anda tetap dapat prima bekerja di kantor ataupun lapangan di tengah masa pandemi.

 

3. Banyak minum air putih

 

minum air putih untuk menjaga daya tahan tubuh

 

Walaupun terlihat sepele, mengonsumsi air putih dalam takaran yang cukup dapat membantu Anda menjaga daya tahan tubuh lho! Anda disarankan minum air putih setidaknya 8 gelas sehari untuk membantu organ tubuh bekerja optimal serta meningkatkan sistem kekebalan.

 

Mulai pagi Anda dengan meminum air putih setelah bangun tidur, sebelum dan sesudah makan, serta sebelum tidur di malam hari. Pada saat berpuasa, minumlah air putih secukupnya saat sahur dan saat berbuka sebelum mengonsumsi makanan atau minuman lainnya.

 

4. Berpikir positif

 

tetap berpikir positif agar tidak mengganggu imunitas tubuh

 

Munculnya rasa cemas, khawatir, hingga stres dapat menyebabkan imunitas menurun. Maka dari itu, Anda disarankan mengurangi kecemasan dan stres dengan selalu berpikir positif. 

 

Hal ini perlu dilakukan juga walaupun Anda sedang memiliki banyak pekerjaan di kantor. Sebab pikiran dan perilaku positif akan memberi dampak pada kesehatan tubuh, termasuk mendorong sistem imun agar tetap berfungsi secara optimal.

 

5. Mengonsumsi suplemen kesehatan

 

bekerja dengan prima dengan mengonsumsi suplemen Prove Z

 

Terakhir, bagi Anda yang WFO wajib mengonsumsi suplemen yang dapat menjaga daya tahan tubuh agar bebas beraktivitas selama pandemi. Pilih suplemen yang memiliki kandungan yang lengkap untuk menjaga stamina dan daya tahan tubuh seperti Prove Z.

 

Prove Z merupakan suplementasi multivitamin dan mineral yang penting untuk tubuh seperti vitamin B kompleks, vitamin C, vitamin E, dan Zink. Dengan mengonsumsi 1 kaplet Prove Z, Anda juga dapat memenuhi kebutuhan makanan harian, serta membantu mengatasi gangguan dalam penyerapan makanan.

 

Yuk, segera dapatkan suplemen Prove Z di KALCare. Terutama bagi Anda yang tetap WFO selama pandemi covid-19 agar tubuh tidak mudah drop.

 

Itulah 5 hal yang wajib dilakukan agar tetap prima selama menjalani WFO. Jangan lupa untuk tetap menggunakan masker, menjaga jarak, serta mencuci tangan menggunakan air dan sabun. Semoga dengan menerapkan hal-hal tersebut, Anda dapat terhindar dari penularan covid-19 ya.

 

Temukan informasi menarik seputar kesehatan lainnya melalui artikel dan sosial media KALCare. Anda bisa follow Instagram, atau join WhatsApp dan Telegram KALCare untuk mendapatkan informasi terbaru mengenai promo dan event kesehatan. 

 

Yang pasti, tetap penuhi nutrisi kesehatan Anda dan keluarga melalui produk unggulan yang dijual oleh KALCare ya Fams! Sebab KALCare menyediakan susu anak, nutrisi kehamilan, suplemen dan vitamin, nutrisi khusus, hingga alat kesehatan berkualitas, lengkap, dan terpercaya!

 

Salam,

KALCare