5 Cara Alami Menurunkan Kolesterol


5 Cara Alami Menurunkan Kolesterol

5 Cara Alami Menurunkan Kolesterol

Beragam cara dilakukan untuk menurunkan kolesterol, salah satunya dengan menggunakan obat-obatan penurun kolesterol. Cara ini paling banyak diminati karena dapat menurunkan kolesterol dengan cepat. Namun cara ini menimbulkan efek samping apabila digunakan dalam jangka panjang, yaitu adanya risiko kerusakan liver dan ginjal.

 

Alternatif lain untuk menurunkan kolesterol adalah menggunakan cara-cara alami. Memang tidak secepat menggunakan obat-obatan, tetapi cenderung aman dari pengaruh efek samping. Apa sajakah itu?

 

1. Olahraga Teratur

Setidaknya luangkan waktu untuk lakukan aerobik 30 menit sehari. Jika dilakukan secara teratur, cukup untuk menurunkan kolesterol LDL. Cobalah bermacam olahraga aerobik seperti berjalan cepat, berlari, berenang, bersepeda, atau treadmill. Olahraga aerobik dapat meningkatkan denyut jantung dan tingkat respirasi tubuh sehingga aliran darah lancar.

 

2. Hindari Makanan Berkolesterol Tinggi

Lebih baik makan makanan yang dapat mengandung lemak baik, seperti ikan salmon. Dengan mengonsumsi ikan salmon, akan membantu membersihkan saluran darah dari timbunan lemak penyebab penyakit jantung.

 

3. Perbanyak Mengonsumsi Sayuran

Selain untuk menangkal radikal bebas, sayuran dapat menurunkan kadar kolesterol tinggi. Sayuran memiliki kandungan serat dan antioksidan tinggi yang baik bagi tubuh. Antioksidan pada sayuran berupa betakaroten, vitamin A, vitamin C, atau E. Jadi, selalu siapkan sayuran pada menu harian Anda.

 

4. Konsumsi Buah Lemon

Rasanya yang segar dapat bantu menurunkan kolesterol dalam tubuh. Buah lemon mengandung kadar vitamin c yang tinggi, yang dapat menghancurkan lemak dalam tubuh. Selain mengonsumsinya dalam bentuk jus, Anda juga bisa menyisipkan satu iris buah lemon sebagai teman makan siang Anda.

 

5. Mengonsumsi Biji Gandum Utuh

Bji gandum dapat menurunkan kolesterol untuk jangka pendek dan jangka panjang. Kandungan serat mudah larut di dalamnya dapat mengurangi kolesterol jahat dalam darah. American Dietatic Association menyarankan untuk mengonsumsi serat antara 25-35 gram per hari.

 

Mudah bukan. Saat ini ada cara yang lebih mudah lagi untuk menurunkan kolesterol. Nikmati minuman serealia Nutrive Benecol Cereal dengan MIXED GRAIN (Perpaduan gandum, oat dan Jelai (Barley)) dan Plant Stanol Ester (PSE) yang teruji klinis membantu menurunkan kolesterol total sebanyak 7-10% dalam 2-3 minggu dengan rutin 2 sachet sehari. Pilihan pintar untuk memulai hari Anda.

 

Tertarik untuk mencoba rangkaian Nutrive Benecol? KALBE e-Store punya penawaran menarik untuk Anda. Klik di sini untuk mengetahui promo harga special dari Nutrive Benecol.

 

 

 

Salam,

KALBE e-Store