5 Benda Trendi Proteksi Diri di Masa Pandemi

5 Benda Trendi Proteksi Diri di Masa Pandemi

Selama pandemi covid-19, banyak sekali peralatan kesehatan yang digunakan untuk mencegah atau mendeteksi penyebaran covid. Bahkan beberapa benda seperti masker wajib digunakan saat keluar rumah di masa pandemi. Selain itu, ternyata ada juga berbagai aksesoris tambahan untuk perlindungan diri selama pandemi covid. Tujuannya tentu agar Anda tetap dapat tampil trendi walaupun di masa pandemi. Apa sih aksesoris yang muncul selama pandemi? Yuk langsung saja simak berikut ini.

1. Masker

 

masker kain dengan berbagai motif dan warna

Sumber: Klikdokter.com

 

Masker merupakan alat kesehatan yang wajib digunakan selama pandemi terutama pada saat keluar rumah. Pada awal pandemi, masker menjadi salah satu benda yang langka. Bahkan harga masker naik dengan cukup tinggi sehingga menimbulkan keresahan masyarakat yang membutuhkannya.

 

Pada akhirnya, Pemerintah pun mengeluarkan informasi bahwa penggunaan masker kain juga dapat mencegah penularan covid-19. Hal ini membuat masyarakat cukup bernapas lega, karena masalah keterbatasan masker dapat diatasi dengan kehadiran masker kain yang sesuai dengan standar. Tidak hanya sekadar itu, masker kain cukup mudah untuk dibuat, bahkan bisa menggunakan motif tertentu. Sehingga muncul berbagai masker dengan motif seperti batik, atau warna tertentu yang bisa disesuaikan dengan baju Anda. dengan begitu Anda tetap bisa tampil trendi selama masa pandemi.

 

2. Face shield

 

tren kesehatan dengan face shield

 

Selain masker, face shield juga muncul sebagai alat yang bisa melindungi diri dari penyebaran covid-19. Sebab penggunaan masker dianggap kurang karena hanya melindungi hidung dan mulut sebagai bagian tubuh yang rentan terhadap masuknya virus. Sedangkan face shield memiliki penutup yang biasanya terbuat dari bahan mika, PVC, atau plastik yang menutupi mulut, hidung, dan mata.

 

Selama pandemi covid, produsen face shield membuat berbagai variasi. Awalnya hanya face shield visor, dengan pelindung yang dapat di buka atau di tutup ke atas. Kemudian ada juga face shield yang digabungkan dengan kacamata, bahkan topi. Bahkan beberapa pelaku seni membuat kreasi face shield dari bahan premium, hingga bentuk yang unik.

 

3. Rubber holder hand sanitizer

Selain masker, hand sanitizer juga menjadi benda yang cukup langka pada awal pandemi covid-19. Masyarakat beramai-ramai ingin memiliki hand sanitizer karena dapat membunuh kuman, virus, dan bakteri pada saat Anda tidak dapat mencuci tangan menggunakan air bersih dan sabun. Bahkan, hand sanitizer menjadi salah satu benda yang wajib dibawa pada saat keluar rumah.

 

Nah agar hand sanitizer mudah digunakan setelah Anda menyentuh benda di tempat umum, tersedia rubber holder sebagai tempat menyimpan hand sanitizer. Hand sanitizer dengan rubber holder dapat Anda gantungkan pada tas, sehingga mudah untuk digunakan. Dengan begitu Anda dapat meminimalisir menyebarkan kuman, virus, dan bakteri ke benda lain, saat hendak menggunakan hand sanitizer. Untungnya, KALCare menyediakan paket hand sanitizer Handy Clean dengan rubber holder di sini.

 

gratis rubber holder dari Handy Clean

 

4. Strap masker

 

tren strap masker selama pandemi

Sumber: Grid.id

 

Saat menggunakan masker, Sebenarnya Anda tidak diperkenankan untuk meletakkan masker di bawah dagu. Sebab hal ini malah dapat membuat masker rentan terkena kuman, bakteri, dan virus dari bagian tubuh yang lain. Untuk itu, ada cara agar Anda dapat melepas masker dengan aman yaitu menggunakan strap masker. Strap ini dapat menahan masker, saat Anda sejenak melepaskannya. Selain itu, strap masker juga dapat membuat penampilan Anda menjadi lebih trendi. Karena saat ini banyak strap masker yang hadir dalam berbagai bahan yang cantik, untuk mendukung penampilan Anda saat menggunakan masker agar tidak monoton. Oya ada strap masker khusus bagi pengguna hijab lho!

 

5. Portable starter pack covid

 

perlindungan praktis selama pandemi dengan portable starter pack

Sumber: Prnewswire.com

 

Benda terakhir yang cukup ramai digunakan oleh masyarakat, terutama masyarakat urban adalah portable starter pack covid-19. Portable starter pack ini biasanya berbentuk kotak kecil yang dapat digantungkan pada leher Anda. Di dalamnya, Anda dapat menyimpan masker cadangan dan hand sanitizer. Dengan begitu Anda akan mudah mengambil barang-barang tersebut di saat membutuhkannya.

 

Itulah 5 barang trendi yang muncul sebagai pelindung atau aksesoris tambahan selama pandemi covid-19. Nah, dari kelima barang tersebut, Anda sudah punya yang mana? Beri tahu KALCare benda-benda apa saja yang sudah Anda miliki sebagai upaya pencegahan covid-19 pada sosial media KALCare. Jangan lupa, untuk tetap menjaga kesehatan dengan membeli suplemen, vitamin, nutrisi khusus, hingga obat hanya di KALCare.

 

Salam,

KALCare