5 Aktivitas Seru Ayah dan Anak Selama di Rumah Aja

5 Aktivitas Seru Ayah dan Anak Selama di Rumah Aja

Bagi sebagian Ayah, akhir pekan merupakan waktu yang tepat untuk menghabiskan waktu bersama anak. Apalagi mayoritas Ayah lebih sibuk karena harus bekerja. Tetapi selama pandemi dan penerapan work from home, Ayah memiliki kesempatan lebih untuk melakukan aktivitas bersama anak. Untuk itu, berikut ini ada 5 referensi aktivitas seru yang bisa Ayah lakukan bersama Si Kecil selama di rumah saja.

1. Berolahraga

Pada masa pandemi ini, menjaga daya tahan tubuh merupakan upaya penting untuk pencegahan penyebaran covid-19. Selain mengonsumsi vitamin C dari Joss C1000mg, olahraga termasuk cara untuk menjaga daya tahan tubuh Ayah tetap terjaga. Ayah dapat mengajak Si Kecil untuk olahraga bersama. Lakukan saja olahraga sederhana seperti senam dengan menggunakan musik, jalan pagi, atau bersepeda bersama. Dengan begitu Ayah dan anak bisa menjaga kesehatan tubuh bersama selama pandemi covid.

 

2. Bermain

 

ayah perlu meluangkan waktu untuk bermain bersama anak

 

Penat dengan pekerjaan selama sepekan? Anda bisa mengatasinya dengan bermain bersama Si Kecil. Ada banyak jenis permainan yang bisa Ayah coba bersama anak. Mulai dari permainan tradisional seperti congklak atau layangan, hingga permainan elektronik seperti Esports. Ada banyak manfaat yang didapatkan anak dengan bermain. Misalnya seperti belajar membuat strategi, meningkatkan kecerdasan, kreativitas, dan kemampuan kompetisi.

 

3. Memperbaiki mainan

Waktu luang Ayah selama di rumah dapat digunakan untuk memperbaiki mainan. Selama memainkan mainan yang diberikan oleh orang tua, pasti ada saja kondisi yang rusak sehingga anak tidak bisa memainkannya. Bersama anak, Ayah bisa mencoba untuk mencari mainan yang masih bisa diperbaiki. Jika permasalahan pada mainan tidak berat misalnya hanya kotor, Ayah bisa memberikan kepada anak untuk coba membenarkan sendiri. Dengan begitu anak dapat belajar untuk tanggung jawab terhadap barang yang dimilikinya. Selain itu memperbaiki mainan bersama anak akan membuatnya berpikir kreatif dan mencoba memecahkan masalah.

 

4. Belajar

Selama berada di rumah, Ayah bisa menghabiskan waktu luang untuk membantu Si Kecil mengerjakan tugas selama belajar di rumah. Anak dapat membuat daftar pelajaran apa saja yang menurutnya sulit. Lalu menanyakan kepada Ayah mengenai materi pembelajaran tersebut agar dapat dipahami oleh anak. Ayah juga bisa membuat contoh-contoh pembelajaran lain misalnya membuat simulasi gaya apung untuk memahami prinsip archimedes.

5. Memberikan kejutan untuk Ibu

Aktivitas terakhir yang dapat dilakukan Ayah dan anak selama di rumah aja adalah memberikan kejutan untuk ibu. Ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk menyenangkan hati ibu. Misalnya memberikan waktu libur atau me time bagi ibu untuk tidak mengerjakan pekerjaan rumah. Ayah dan anak dapat bekerja sama untuk menggantikan pekerjaan tersebut, sementara ibu bisa memanjakan diri dengan melakukan perawatan. Atau bisa juga Ayah dan anak memberikan hadiah khusus bagi ibu untuk menunjukkan rasa sayang.

 

Yuk Ayah mulai lakukan aktivitas-aktivitas di atas bersama anak untuk meningkatkan hubungan baik antara Ayah dengan anak. Aktivitas-aktivitas tersebut juga dapat membantu Si Kecil dalam menghadapi masalah psikologi atau depresi di kemudian hari lho. Jangan lupa untuk mengonsumsi minuman sehat untuk dewasa Joss C1000 ya, Ayah. Jos C merupakan minuman vitamin C 1000mg yang membantu menjaga daya tahan tubuh bagi Ayah yang aktif, produktif, dan peduli terhadap kesehatan. Ayah bisa beli minuman sehat lebih hemat & mudah di sini. Temukan juga makanan & minuman sehat online di KALCare untuk beli nutrisi daya tahan tubuh hanya dari rumah.

 

Joss C1000mg minuman vitamin c untuk daya tahan tubuh

 

Salam,

 

KALCare