4 Momen Intim Ayah dan Anak


4 Momen Intim Ayah dan Anak

4 Momen Intim Ayah dan Anak

Menjadi seorang ayah tentu bukanlah suatu pekerjaan yang mudah. Tak hanya harus membanting tulang mencari nafkah untuk keluarga, Anda juga perlu memastikan buah hati tercinta mendapatkan curahan kasih sayang yang cukup dari kedua orangtuanya. Namun, bagaimana caranya Anda bisa melakukan semua itu, jika sebagian besar waktu Anda dihabiskan di luar rumah? Yang ada, justru Anda seringkali merasa canggung untuk menggendong atau sekedar bercengkrama dengan si kecil.

 

Tenang saja, Ayah. Anda bisa menciptakan intimasi dengan buah hati tercinta melalui 4 momen berharga ini. Percayalah, tak hanya si kecil bisa merasakan kehadiran dan curahan kasih sayang Anda, Anda sendiri pun akan merasa lebih baik karena telah menghabiskan waktu berkualitas dengannya. Mari disimak!

 

4 Momen Intim Ayah dan Buah Hatinya

 

Mengajak anak mengobrol dan bermain

Kami yakin, energi Anda pasti terkuras setelah sibuk bekerja sepanjang hari. Namun, saat Anda pulang ke rumah, sempatkan waktu beberapa saat untuk mengajak anak mengobrol atau menemaninya bermain. Bahkan saat si kecil masih berusia sangat dini, sebenarnya ia sudah mampu mengenali suara-suara di sekitarnya.

 

Jadi, jika Anda terbiasa berbicara kepadanya, ia akan mengenali suara Anda, dan kedekatan batin antara Anda berdua akan semakin menguat. Di sisi lain, saat Anda melihat reaksi si kecil, entah saat ia tertawa atau berceloteh, Anda akan merasa semakin bahagia, dan rasa lelah pun bisa memudar.

 

Menggantikan popok

Anda mungkin merasa menggantikan popok anak adalah tugas dari istri atau perawat si kecil. Namun, sebaiknya Anda tidak segan untuk mencobanya, karena saat Anda menggantikan popok anak, si kecil bisa merasakan sentuhan kulit Anda. Di sisi lain, Anda juga jadi tidak canggung saat harus menyentuhnya.

 

Memandikan Si Kecil

Sama seperti saat Anda menggantikan popok si buah hati, saat Anda memandikan si kecil, Anda akan banyak menjalin kontak langsung ke kulitnya. Hal ini bisa meningkatkan ikatan batin antara Anda berdua.

 

Memang, saat melihat tubuh si kecil yang masih sangat kecil dan ringkih, mungkin akan timbul ketakutan dan kecemasan kalau-kalau Anda salah memandikannya, dan malah membuatnya celaka. Namun, sama seperti peribahasa “Allah bisa karena biasa”, jika Anda rutin menjalani ritual memandikan anak ini, lambat laun ketakutan itu akan memudar, dan Anda akan semakin nyaman berinteraksi dengan si buah hati.

 

Memberi Susu di Malam Hari

Kegiatan ini memberikan tiga manfaat sekaligus. Yang pertama, untuk istri Anda tercinta, tentulah hal ini akan sangat membantunya menikmati waktu istirahat malam yang sangat ia butuhkan. Bayangkan saja keletihan yang ia rasakan karena seharian mengurusi si kecil. Jika Anda menawarkan untuk membantunya memberikan susu pada si kecil di malam hari, kami jamin si dia tidak akan menolak, dan mungkin malah menghujani Anda dengan pujian.

 

Yang kedua, untuk si kecil, menyusu di malam hari akan membuatnya tidur dengan lebih nyaman, karena perutnya sudah terisi dengan penuh. Dan, manfaat ketiga, akan dirasakan oleh diri Anda sendiri, karena saat Anda memberikan susu pada anak di malam hari, Anda akan menciptakan momen keintiman dengan si kecil yang mungkin tidak akan bisa Anda ciptakan lagi di waktu-waktu lainnya.

 

Sebenarnya, masih banyak momen berharga yang bisa Anda jalani bersama dengan buah hati tercinta. Misalnya, Anda bisa memulai kebiasaan menceritakan dongeng kepada si kecil sebagai pengantar tidurnya. Jika memang Anda rutin menjalankannya, niscaya ikatan batin antara Anda dan si kecil akan semakin kuat.

 

Salam,
KALBE Store