4 Tips Diet Mudah Anti Gagal dengan SlimFit

4 Tips Diet Mudah Anti Gagal dengan SlimFit

Setiap wanita pasti ingin memiliki badan yang langsing dan ideal. Berbagai cara dilakukan untuk menurunkan berat badan agar tampil langsing dan menarik. Bagaimana caran diet mudah agar berat badan tetap terjaga, Slim & Fit dan ideal?

Diet adalah salah satu caranya, agar menurunkan berat badan dapat berjalan dengan lebih efektif, Anda membutuhkan cara yang tepat dan dilengkapi dengan mengonsumsi Slim & Fit karena memangkas berat badan sebenarnya tidak boleh sembarangan.

sarapan pagi hari memulai aktivitas efektif

Bila hanya terfokus pada diet, Anda memang bisa memiliki tubuh yang lebih langsing, tapi badan akan mudah lemas, dan tidak sehat. Selain itu, kulit juga menjadi tidak kencang bahan bisa jadi kering keriput. Ingin tahu bagaimana cara agar diet sehat Anda terasa lebih mudah? Simak 4 tipsnya berikut ini.

1. Jangan Lewatkan Sarapan

Hal pertama untuk diet sehat dan diet anti gagal adalah jangan sampai melewatkan sarapan pagi. Saat pagi hari merupakan waktu yang baik dalam penyerapan nutrisi makanan. Makan di pagi hari juga baik untuk membantu Anda mengurangi keinginan ngemil dan makan berlebih dan banyak di siang hari. Tentu saja, ini akan meruntuhkan upaya Anda untuk diet menurunkan berat badan.

Melewatkan sarapan tidak akan membantu Anda menurunkan berat badan. Saat itulah Anda bisa kehilangan nutrisi yang penting bagi tubuh dan Kita tidak memiliki cukup tenaga untuk menjalani hari, dan akan membuat metabolisme tubuh menurun sehingga membuat Anda ingin ngemil sepanjang hari karena Anda merasa lapar.

Selain itu menurut Kemenkes juga jangan melewatkan sarapan karena suplai energi yang optimal dan menyehatkan yang akan membuat organ tubuh Anda bekerja dengan baik. Tanpa stamina yang prima, Anda akan sulit berkonsentrasi dalam beraktivitas seharian.

 

2. Makanlah di Waktu yang Tepat

Makan teratur dan tepat waktu ternyata juga memiliki dampak besar dalam usaha Anda mencapai berat badan ideal. Dengan konsumsi makanan sehat yang teratur, Anda akan terhindar dari rasa lapar yang berlebihan. Padahal rasa lapar berlebihan inilah yang kemudian memicu Anda untuk makan lebih banyak dari yang seharusnya.

Agar diet Anda tidak gagal di tengah jalan, pastikan untuk makan teratur dan makan di waktu yang tepat. Selain itu mengonsumsi Slim & Fit sebagai pengganti makan pagi dan malam juga akan membantu Anda dalam mengurangi asupan yang berlebihan tanpa membuat Anda kelaparan dan akan kenyang lebih lama.

Standard penurunan berat badan yang baik adalah maksimal 2 kg per bulan atau 1/5 kg perminggu. Caranya adalah dengan mengetahui terlebih dahulu kebutuhan kalori harian Anda. Setelah itu, Anda bisa mulai mengurangi asupan energi 500 kkal per hari. Contoh: jika kebutuhan kalori dalam sehari sebesar 2283 kal maka hasil dari pengurangan 500 kal adalah 1783 kalori.

 Baca Juga: Gaya Hidup Sehat Ini Bisa Membantu Anda Memperoleh Berat Badan Ideal

3. Lebih Aktif Bergerak

Diet menurunkan berat badan tidak akan berjalan efektif tanpa melakukan aktivitas fisik. Pada saat inilah Anda membakar kalori dan lemak. Otot-otot Anda dilatih agar menjadi lebih kuat. Selain mampu menurunkan berat badan, aktivitas fisik seperti olahraga kardio, yoga dan jogging juga dapat membentuk tubuh Anda agar terlihat lebih  menarik.

Baca juga: Jenis Olahraga yang Baik Untuk Menurunkan Berat Badan

Menurut healthline, olahraga membantu Anda menurunkan berat badan lebih cepat. Mengangkat beban juga memiliki manfaat yang baik dalam membakar banyak kalori dan mencegah metabolisme Anda melambat, yang merupakan efek samping umum dari penurunan berat badan.

Selain itu latihan kardio juga baik dilakukan setiap hari setidaknya selama 30 menit. Bila Anda mengkombinasikan latihan kardio dengan latihan beban, hasilnya akan lebih baik lagi. Tubuh Anda tak cuma langsing, tapi juga akan terlihat lebih kencang dan berotot.

4. Istirahat Cukup

Istirahat yang cukup dan makan makanan sehat juga efektif untuk mendorong upaya diet menurunkan berat badan yang sedang Anda jalani. Kurang tidur ternyata bisa menggagalkan diet Anda, lo! Saat tubuh kekurangan tidur maka produksi hormon ghrelin akan meningkat. Ini adalah hormon lapar sehingga akan  merangsang peningkatan nafsu makan.Karena itu, jangan heran saat Anda susah tidur, pasti bawaannya lapar dan ingin makan terus. Kebutuhan tidur yang cukup berbeda-beda, usia 18-40 tahun 7-8 jam/hari dan 40-60 tahun 7 jam/ hari.

Baca Juga: Yuk, Contek Rumus Menghitung Berat Badan Ideal

Rekomendasi Camilan dan Susu untuk Diet

Agar semua itu berjalan efektif tanpa harus menderita gangguan kesehatan lain dan membuat slim badan, Anda tetap membutuhkan nutrisi yang cukup serta mengonsumsi Slim & Fit. Mengonsumsi Slim & Fit Milk sebagai pengganti makan pagi dan malam yang mengandung 200 kalori tiap takaran saji, serta Slim & Fit Cookies  yang hanya mengandung 90 kalori per kemasan sebagai pengganti camilan di sela-sela menjalankan diet.

Kandungan protein yang ada di dalamnya dapat membantu pembentukan otot agar tubuh tidak bergelambir, serta kandungan serat pangannya baik untuk kesehatan saluran cerna dan bikin kenyang lebih lama! Jadi nggak gampang lapar deh.

Jangan lewatkan berbagai informasi dan promo menarik khusus produk Slim & Fit milk  melalui WhatsApp KALCare atau Telegram KALCare. Nikmati juga berbagai keuntungan berbelanja di KALCare seperti promo menarik, point reward, serta informasi kesehatan terkini melalui artikel atau kulwap bersama pakar yang bisa Anda ikuti di Instagram maupun Facebook KALCare.

 

Salam,

KALCare

(DD)

Sumber:

  • https://promkes.kemkes.go.id/mengapa-sarapan-tak-boleh-dilewatkan
  • https://promkes.kemkes.go.id/wp-content/uploads/pdf/publikasi_materi_promosi/Informasi%20CERDIK/6.%20Istirahat%20Cukup_285x285mm.pdf
  • https://www.healthline.com/nutrition/how-to-lose-weight-as-fast-as-possible#3.-Move-your-body
  • https://www.nhs.uk/live-well/healthy-weight/12-tips-to-help-you-lose-weight/