3 Menu Diet Sehat yang Praktis

3 Menu Diet Sehat yang Praktis

Ketika jam sudah mendekati waktu makan siang, kita sudah membayangkan kira-kira menu apa yang enak disantap nanti. Makan siang dapat bantu mengisi energi yang hilang untuk digunakan beraktivitas kembali. Sayangnya, kebanyakan dari kita lantas mengantuk usai makan siang.

 

Sebenarnya hal ini bisa kita hindari dengan memilih menu diet sehat yang tepat. Penyebab kantuk usai makan adalah karena terlalu banyak mengonsumsi karbohidrat tinggi. Anda tetap bisa, kok mendapatkan sumber energi yang lain tanpa menimbulkan kantuk. Caranya dengan memilih menu diet sehat seperti ini:

 

1. Ikan Salmon Panggang

Ikan premium ini punya banyak manfaat, terutama untuk kesehatan organ jantung. Salmon punya kandungan omega 3 tertinggi, termasuk lemak sehat yang tidak bisa diproduksi oleh tubuh. Cara mengolah salmon untuk dijadikan diet sehat adalah dengan menggorengnya setengah matang menggunakan bawang putih yang sudah dihaluskan, lalu panggang selama beberapa menit sampai ikan salmon matang dengan sempurna.

 

Untuk sumber karbohidratnya, Anda bisa gunakan kentang yang dikukus dan brokoli serta wortel untuk seratnya. Supaya semakin ‘berasa’, tambahkan oregano atau bubuk merica.

 

2. Nasi Merah dan Sup Sayuran

Untuk Anda yang harus makan nasi saat makan siang, Anda bisa gunakan nasi merah. Nasi merah mengandung serat tinggi dengan glukosa yang lebih rendah ketimbang nasi putih. Nasi merah sering direkomendasikan oleh pakar gizi untuk mereka yang ingin turunkan berat badannya.

 

Untuk lauknya, Anda bisa memilih sup sayuran dan tempe goreng. Kuah sup sayuran dapat menjadi penambah cairan di dalam tubuh yang hilang, sehingga Anda tidak perlu takut terkena dehidrasi. Dengan mengonsumsi menu diet sehat ini, Anda sudah menerapkan pola makan food-combining.

 

3. Sayur Asem

Menu ini merupakan menu yang paling dicari ketika makan siang. Apalagi ketika ada sambal terasi yang menemani. Kabar baiknya, sayur asem merupakan menu dengan kategori diet sehat. Anda pun tidak perlu menambahkan nasi karena pada umumnya sayur asem berisi potongan jagung yang bisa dijadikan sumber karbohidrat sehat Anda.

 

Untuk membantu diet sehat Anda berjalan lancar, jadikan susu Slim & Fit yang tinggi protein dan serat, namun rendah lemak sebagai pengganti makan pagi dan malam. Kini tidak perlu bingung lagi mengatur pola makan. Slim & Fit adalah pilihan yang efektif untuk menurunkan dan menjaga berat badan ideal sesuai yang Anda impikan. Dapatkan Slim & Fit Powder Milk hanya di KALBE e-Store. (HF)

 

 

 

Salam,

KALBE e-Store