3 Manfaat Minum Susu Ibu Hamil Saat Masa Kehamilan


3 Manfaat Minum Susu Ibu Hamil Saat Masa Kehamilan

3 Manfaat Minum Susu Ibu Hamil Saat Masa Kehamilan

Susu adalah komponen penting bagi ibu hamil karena dalam susu ibu hamil terdapat banyak nutrisi yang bisa dimanfaatkan oleh janin dalam kandungan. Selain itu, susu ibu hamil juga sudah disesuaikan dengan kebutuhan yang dibutuhkan ketika masa kehamilan.

 

Bahkan susu juga dipakai bukan hanya sebagai kebutuhan pelengkap, namun juga kebutuhan dasar. Susu banyak dipakai untuk memperbaiki kekurangan gizi ibu hamil.

 

Susu juga berguna sebagai penambah gizi bagi janin yang ada dalam kandungan.

 

Ada banyak kandungan dalam susu, seperti kandungan omega 3 dan omega 6, DHA, EPA, kolin dan lain sebagainya. Beberapa ahli juga menyarankan para ibu hamil untuk mengonsumsi susu ibu hamil sebagai dasar sekaligus pelengkap nutrisi.

 

Dampaknya bukan hanya bagi ibu hamil saja, tetapi juga pada anak yang ada di kandungannya. Sebenarnya apa sajakah manfaat meminum dari susu untuk ibu hamil?

Memperbaiki jaringan mata, otot, kulit, hati dan jantung

Jaringan yang ada di dalam tubuh ibu hamil dan bayi yang ada di dalam kandungan sangat rentan akan kerusakan. Oleh sebab itu, harus dijaga dan diperbaiki kualitasnya. Salah satunya dengan mengonsumsi susu untuk ibu hamil. Sebab di dalam susu terdapat kandungan protein yang amat baik untuk tubuh.

Membantu perbaikan air ketuban

Bukan hanya itu, dalam susu untuk ibu hamil juga memiliki manfaat untuk memperbaiki kualitas air ketuban pada wanita hamil. Beberapa penelitian menyebutkan bahwa air ketuban yang memiliki kualitas buruk berpengaruh pada kondisi dan kesehatan janin.

Memperkuat sistem kekebalan tubuh

Menurut data kesehatan, wanita dalam keadaan normal membutuhkan sekitar 60 gram nutrisi protein. Jika Anda memasuki fase proses kehamilan, tentu saja membutuhkan protein lebih tinggi lagi. Bahkan sampai 80 gram.

 

Jika Anda hanya mengonsumsi lewat makanan, tidak akan cukup. Untuk itu bisa melalui susu yang anda konsumsi. Kandungan protein ini bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh atau sistem imunnitas.

 

Itulah 3 manfaat meminum susu untuk ibu hamil saat masa kehamilan, karena memiliki dampak pada kesehatan bunda dan bayi yang sedang di kandung.

 

 

Salam,

KALCare